Minggu, 15 Mei 2011

Tuna Asmara

Waktu pulang kampung ketika bulan puasa dulu,
Nyokap: "What? 1 tahun kuliah di Jakarta masih ga bisa-bisa juga dapet pacar?"(geleng-geleng kepala)
Gw       :(berwajah santai sambil asik main pokemon di laptop).

Nah, ini dia topik yang bakalan gw bahas hari ini. Suatu perilaku yang mungkin juga bisa banyak ditemui pada pemuda-pemudi zaman sekarang yaitu Tuna Asmara. Tapi anehnya gw kok merasa enjoy aja dengan keadaan ini, padahal banyak sekali sudah ejekan dari temen-temen SMA, kakak gw, paman-paman gw, sepupu, dll.
Waktu smp, tiap malam minggu pasti temen-temen sudah siapin acara buat mau kemana, trus ngapain-ngapain aja. Banyak yg nyuci motor kesayangan mereka, sampe-sampe gw lumayan panen duit kalo hari sabtu karena dapet upah nyuciin motornya, waaahahhaha. Dan pada malamnya, mereka-mereka dan mereka sudah mabuk dalam malam penuh asmara, sedangkan gw sibuk main PS semalaman suntuk dengan enjoynya.
Saat mulai SMA, gw mulai pertama kali jatuh cinta ama seorang cewe(inget yah cewe, bukan cowo). Cinlok karena satu kelompok saat MOS. Emang sih orangnya cantik, pinter, ga terlalu tinggi(ini mah wajib bagi gw, sadar diri), dan suka berteman. Nah, disinilah perbedaan paradigma dari kebanyakan orang terhadap paradigma gw.

Kalo orang lain
A    :Lu naksir si 'anu' ya??
B    :Uhm, iya nih, hehehehe
A    :Trus apa rencana lu?
B    :Dia harus jadi pacar gw, dengan begitu cintaku akan terbukti..
Kalo gw
A    :Lu naksir si 'itu' ya?
Gw :Uhm, iya nih, hehehehe
A    :Trus lu mau ngapain?
Gw :Ya udah, gitu aja..

Yah, disinilah letak permasalahannya. Ternyata sikap 'apa adanya' dari gw ini merupakan sumber dari penyakit itu. Biasanya kalo naksir seseorang, pasti ngelakuin apapun buat ngedapetin orang yang dicintainya. Minimal ada usaha lah, smsan kek, ngobrol-ngobrol, atau apa lah. Sedangkan gw, kalo udah naksir ya udah. Ga ngapa-ngapain, cukup diam dan menikmati rasa itu, ga terlalu berharap banyak.
Dan ketika cewe itu naksir ama temen gw, sikap gw ya enjoy-enjoy aja. Toh masih ada jodoh lain, hahahha...
Jangan kira pula gw ga pernah pacaran. Pernah gara-gara cewek gw itu terlalu agresif, dia yg nembak gw duluan. Ya itung-itung karena kasian, gw terima aja. Dan karena pada dasarnya gw ga cinta, dengan cepatnya putus.
Okeh, dan dasar dari sikap 'apa adanya' itu adalah karena setiap manusia sudah ditentukan jodohnya masing-masing. Jadi buat yang belum dapet pacar atau apa lah namanya, nyante aja. Toh kan jodoh udah ada masing-masing. Tapi kalo ga nyari jg, ga bakalan dapet. Masa' harus nunggu-nunggu aja. Trus ngapain donk? Ya santai saja, jodoh kan bukan berarti pacar, so ini belum saat yang tepat...

2 komentar:

  1. Tukeran link yuk, zar :D

    Fi dah taro linkmu di lapak fi..

    BalasHapus
  2. cara masukinnya gimana fi?
    hahaha

    BalasHapus